Minggu, 24 Mei 2009

Membangun Kredibilitas Bisnis


Ada sejumlah cara yang bisa kita gunakan untuk membangun kredibilitas bisnis di internet :

1. Miliki Blog Berdomain Nama Anda. Kalau kita berniat berbisnis di internet, tentu situs web wajib kita miliki. Namun hanya punya situs web saja sekarang tak lagi cukup. Anda juga perlu mempunyai blog berdomain nama kita. Sebab sekarang dan seterusnya, ketika seseorang ingin tahu mengenai seseorang, mereka tinggal mengetikkan nama yang dicarinya di search engine. Dan ketika nama yang dicarinya tak tercantum, maka orang tersebut dianggap “tak eksis”. Blog berdomain nama anda sangat baik untuk personal branding. Karena itu saya sarankan agar anda membeli domain nama anda.

2. Lakukan Blogging Berkelanjutan. Tentu setelah blog anda buat, yang jauh lebih penting lagi adalah konsisten melakukan blogging. Karena sebenarnya membuat blog itu mudah. Yang jauh lebih sulit adalah melakukan blogging berkelanjutan. Sebab tak jarang, setelah blog dibuat, beberapa bulan kemudian ditelantarkan pemiliknya. Bila seperti itu yang terjadi, jangan pernah berharap blog kita bisa mencapai blog sukses spektekuler.

3. Fokus dalam Blogging. Kita ingin orang mengenal kita sebagai apa? Itu pertanyaan kuncinya. Dan itulah salah satu alasan mengapa SANGAT penting untuk fokus di niche blog kita. Sekalipun mungkin kita punya banyak minat, keahlian, atau kelebihan, sebaiknya fokus di satu atau beberapa saja. Kalau semuanya kita pilih, pengunjung akan bingung.

4. Merespon Komentar di Blog Orang Lain. Ini masih soal blogging. Bukan hanya di blog sendiri, merespon komentar di blog orang lain bisa meningkatkan kredibilitas kita. Kita bisa rasakan bedanya kan antara orang yang bertanya dan merespon pertanyaan?

5. Cantumkan Informasi Kontak Kita. Informasi kontak seperti alamat, nomer telepon, dan alamat email penting untuk kita cantumkan. Terutama di situs web kita. Bukan hanya agar kita mudah dihubungi, namun sekaligus untuk menegaskan kalau kita benar-benar ada.
Tentu tips membangun kredibilitas di internet di atas tak langsung terlihat hasilnya dalam sehari dua hari. Efeknya baru bisa kita rasakan dalam jangka panjang. Karena itu butuh ketekunan dan kesetiaan menjalaninya. Tapi kalau tak dirintis sekarang, kapan lagi mulai ? dan ini salah satu pilihan ACTION !!

Baca juga Atikel berikut ini :



0 komentar:

Posting Komentar

Jalinan Teman

Powered By Blogger

Social Bookmarking Submission

DOMAIN GRATIS

 

paksoleh punya blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme Modified by Paksoleh | Distributed by Deluxe Templates