Sabtu, 11 April 2009

Hasil Resmi dan Quick Count Pemilu 2009



Pemungutan suara legislatif Pemilu 2009 telah selesai dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Kamis, 9 April 2009. Apabila Anda ingin mengikuti hasil quick count (penghitungan cepat) dari lembaga survey serta hasil resmi dari KPU maka bisa mengikuti lewat informasi berikut ini.

Hasil Resmi KPU (Real Count)

Hasil yang diklaim paling akurat dan digunakan untuk menentukan pemenang adalah hasil perhitungan dari KPU. Hasil resmi dari KPU yang ditampilkan hanya Perolehan Suara Sementara DPR RI.
Sampai tulisan ini diterbitkakan, hasil sementara yang diperoleh dari Pusat Tabulasi Nasional KPU, menunjukkan Partai Demokrat masih menduduki peringkat teratas dengan perolehan suara 20,818 %, disusul urutan kedua adalah PDI Perjuangan 14,784 %, berikutnya Partai Golkar 13,917 %. Untuk hasil selengkapnya silakan buka langsung website Pusat Tabulasi Nasional KPU. Apabila down atau tidak bisa dibuka, silakan menggunakan link media online :

Quick Count

Perhitungan hasil Pemilu secara cepat yang lebih dikenal dengan istilah Quick count menampilkan partai peserta Pemilu dengan jumlah suara terbanyak beserta persentasinya. Perhitungan Quick Qount dilaksanakan oleh berbagai lembaga survey, diantaranya adalah Lembaga Survey Indonesia (LSI), Lembaga Survey Nasional (LSN), dan beberapan lembaga lainnya. Dalam penghitungannya, menggunakan metode multistage random sampling. Total sample dua ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS). Margin of error plus minus 1 persen. Quick count memang bukan hasil akhir sebenarnya dari pemilu, melainkan sebuah perkiraan sistematis, namun dari berbagai pengalaman sebelumnya, hasil perhitungan Quick Count hampir mendekati kenyataan
Nah, untuk detilnya, dapat dibuka disini :
Kami ucapkan Selamat kepada partai yang memenangkan Pemilu Legislatif 2009 ini (sementara), semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan menepati segala janji-janji ketika kampanye. Tidak korupsi, kolusi dan sejenisnya, serta dapat membawa bangsa Indonesia menjadi sejahtera. Bagi yang kalah semoga ikhlas menerima kenyataan. Mungkin itulah hasil yang terbaik bagi kita.
Semoga bermanfaat ..

Baca juga Atikel berikut ini :



0 komentar:

Posting Komentar

Jalinan Teman

Powered By Blogger

Social Bookmarking Submission

DOMAIN GRATIS

 

paksoleh punya blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme Modified by Paksoleh | Distributed by Deluxe Templates