Jumat, 12 Februari 2010

Bedah SKL UN 2010


Ujian Nasional 2010 sudah semakin dekat waktunya, walaupun masih ada yang mempersoalkan dasar hukumnya. Seluruh komponen pendidikan mulai dari Departemen Pendidikan selaku lembaga yang menentukan diselenggarakannya Ujian Nasional, Dinas Provinsi, Kabupaten, Tingkat Satuan Pendidikan baik tingkat SLTP maupun SLTA, para Peserta Didik dan para Orang Tua, mulai sibuk dan mencurahkan perhatiannya untuk menghadapi Ujian Nasional tersebut, baik untuk tingkat SD/MI/SDLB, SMP/MTs/SMPLB, dan SMA/MA/SMK/SMALB.

Terutama bagi para Peserta Didik dan dan para Orang Tua, masih banyak yang merasa cemas setiap kali menghadapi Ujian Nasional. Ini wajar mengingat Hasil Ujian Nasional akan sangat menentukan bagi kelanjutan sekolah putra-putrinya. Berbagai upaya dilakukan para Orang Tua guna memacu kesiapan putra-putrinya. Dari pihak sekolah selaku penyelenggara juga tidak kalah sibuknya, mulai dari persiapan secara administratif, sampai mempersiapkan siswa-siswinya agar pada saatnya nanti bisa mendapatkan hasil yang sesuai yang diharapkan. Juga tidak sedikit yang melakukan upaya secara spiritual guna membangkitkan motivasi siswa.

Semua pihak berharap agar Ujian Nasional 2010 kali ini berlangsung dengan lancar dan pada akhirnya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, walaupun masih sulit untuk mendapatkan hasil kelulusan 100 %. Juga kita semua berharap agar kecurangan-kecurangan yang terjadi setiap kali Ujian diselenggarakan dapat diminimalkan.

Untuk membantu para Siswa dalam persiapannya, barangkali Bedah SKL Ujian Nasional 2010 ini bisa bermanfaat. Silakan Download.

Baca juga Atikel berikut ini :



0 komentar:

Posting Komentar

Jalinan Teman

Powered By Blogger

Social Bookmarking Submission

DOMAIN GRATIS

 

paksoleh punya blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme Modified by Paksoleh | Distributed by Deluxe Templates